web log free Cara Menjaga Kesehatan Udara di Lingkungan Rumah - Cara Hidup Sehat

Cara Menjaga Kesehatan Udara di Lingkungan Rumah

Cara Menjaga Kesehatan Udara di Lingkungan Rumah

Apakah Anda yakin bahwa udara di rumah Anda bersih dan berkualitas? Bukan hal yang mustahil, jika kondisi udara yang ada di dalam rumah tidak sebersih yang orang kira. Formaldehida, di rumah hingga bahan kimia yang menguap dari pewangi pembersih bisa menyebabkan polusi udara di dalam rumah. Jadi bagaimana caranya untuk menjaga kesehatan udara di dalam rumah agar tetap bersih?

Menjaga kesehatan keluarga dimulai dari menjaga udara di dalam rumah tetap sehat. Karena rumah dianggap tempat paling aman dari gangguan polusi udara. Polusi udara di dalam rumah bisa berasal dari perabotan, pakaian yang sudah di pakai di luar rumah, bulu binatang dan sebagainya. Polusi udara yaitu zat-zat di udara yang bisa disebabkan karena manusia atau alam dan membahayakan kesehatan manusia.

Tips Menjaga Kesehatan Udara Di dalam Rumah

1. Memanfaatkan Penghisap Debu

Memanfaatkan Penghisap Debu

Bahan kimia dan penyebab alergi dapat disebabkan karena terakumulasi debu yang ada di dalam rumah dalam waktu tertentu. Untuk membersihkan debu di dalam rumah, Anda bisa menggunakan alat penghisap debu. Alat ini dapat digunakan untuk membersihkan debu secara maksimal , karena bukan hanya lantai saja yang bisa dibersihkan, namun bulu hewan, karpet, kasur dan sebagainya.

Lakukan penghisapan debu di dalam rumah minimal 2 kali dalam seminggu. Selain itu, Anda juga harus membersihkan filter pada penghisap debu agar bisa berfungsi secara maksimal.

2. Mengepel Lantai Secara Rutin

Mengepel Lantai Secara Rutin

Mengepel lantai secara rutin dapat membersihkan debu yang tertinggal setelah Anda melakukan penyedotan. Untuk menjaga kesehatan udara di dalam rumah Anda, sebaiknya pel lantai dengan menggunakan air biasa saja tanpa menggunakan cairan pembersih lantai.

3. Letakan Keset di Depan Pintu

Letakan Keset di Depan Pintu

Untuk menjaga kebersihan rumah, jangan lupa untuk menaruh keset di depan pintu. Hal itu akan menjadi pengingat bagi orang yang masuk untuk menggelapkan kakinya pada keset terlebih dahulu.Hal itu, dapat mengurangi debu yang menempel pada kaki dan mengotori lantai. 

Beberapa cara untuk menjaga kesehatan udara di dalam rumah di atas dapat Anda terapkan. Sehingga Anda memiliki rumah yang sehat dan keluarga yang ada di dalamnya juga menjadi lebih sehat dan nyaman tinggal di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *